Minggu, 17 Juli 2011

0 Ilmu Uang



Tau uang dong? Iya yang koin atau lembaran yang ada nilai nominalnya itu lho, iya itu yang kamu suka cari-cari di dompet, disaku celana, atau ditempat lainnya, terserah kamu lah. Saya juga suka uang, pacar saya juga, dan sepertinya semua orang waras di planet bumi juga menyukainya, orang gila juga pasti suka, atau jangan-jangan mereka yang jadi gila gara-gara uang juga, sudahlah jangan terlalu dibahas, malah tambah panjang nantinya.
Berdasarkan penelitian yang saya lakukan secara imajinatif dan asal-asalan ada beberapa pandangan atau pengertian dari uang berdasarkan beberapa sudut pandang ilmu-ilmu yang kita pelajari disekolah-sekolah, sudah ya to the poin aja, mulai malas nich nulisnya. Nah ini dia ni:
1. Ilmu Ekonomi
Uang adalah alat pembayaran yang syah, alat tukar dan menjadi ukuran nasib seseorang. Orang beruntung adalah orang yang memiliki banyak uang, orang sial adalah orang yang punya uang tapi sedikit. Dan orang yang tidak punya uang adalah tidak bias hidup dalam perekonomian sekarang.
2. Ilmu Politik
Uang adalah sarana paling efektif untuk menjadi penguasa, orang yang banyak duit gampang dapat kekuasaan atau kedudukan, tinggal sogok saja gunakan money politik. Buktinya yang selalu menang dalam pilkada, pemilu atau pilkades, adalah mereka yang bias memanfaatkan uangnya untuk melakukan “serangan fajar”.
3. Ilmu Hukum
Uang adalah sarana seseorang bias mendapatkan kekebalan hokum, asal punya uang, silahkan saja lakukan apa saja, toh walaupun hal itu melanggar hokum, bias diatur kok, hokum, jaksa, hakim, polisi (oknum) ada harganya…..
4. Ilmu Sosiologi
Uang adalah alat untuk menujukan status social seseorang, di masyarakat, orang kaya, orang kere itu diukur dari jumlah uang yang dimilikinya. Uang juga sarana yang ampuh untuk interaksi social dan memikat lawan jenis, gak perlu punya tampang seganteng saya, atau secantik pacar saya, karena dengan uang, kamu, kamu dan kamu bisa mendapatkan apapun dan siapapun.
Walahualam bisawab, itu cuman bohongan kok, saya gak serius, beneran cuman booangan, ga percaya? Ya sudah, gak maksa kok.

Sumber Kaskus

0 komentar:

Posting Komentar

 

Nikychoy Synyster Blog Copyright © 2011 - |- Template created by Niky Choy