Jumat, 03 Februari 2012

0 Cara Mengatasi Rasa Jenuh

Dalam kegiatan atau aktivitas sehari hari, tak jarang kita merasakan tingkat kebosanan yang cukup tinggi. Alhasil gejala stress dan depresi timbul dari pikiran yang terbebani itu. Dorothea Brande, penulis dan editor asal Amerika Serikat yang terkenal dengan bukunya “Wake Up and Live and Becoming a Writer”, menyatakan bahwa ada beberapa latihan mental untuk membuat pikiran Anda jadi lebih tajam.
Latihan ini merupakan latihan singkat dan ringan yang semata-mata akan mengembalikan kesegaran pikiran, meningkatkan kreativitas, senantiasa membuat pikiran kita jernih, menguatkan mental dan berbagai manfaat lainnya. Berikut ini merupakan tips cara menyegarkan kembali pikiran kita:
  1. Bersikaplah biasa, tanpa harus berbicara yang dirasa tidak perlu dan tidak usah berbicara apa apa dalam waktu satu jam saja sehari.
  2. Berpikirlah mengenai suatu hal selama 1 jam, jika tidak mampu bisa dimulai dengan 5 menit saja
  3. Berbicaralah selama 15 menit per hari tanpa menggunakan kata “Aku”, “Saya”, dan  “Milik saya
  4. Cobalah untuk diam dalam suasana ramai
  5. Ceritakan tentang diri anda pada orang lain tanpa harus terkesan mengeluh dan membuat bosan lawan bicara.
  6. Buatlah rencana kegiatan untuk esok hari dan lakukanlah dengan konsisten
  7. Lakukanlah rutinitas yang berbeda dari keseharian anda, hal ini bisa mengurangi kebosanan yang diakibatkan rutinitas anda sehari hari.
Nah sahabat, beberapa point diatas merupakan segala aktivitas yang dapat mengurangi kebosanan, lakukanlah beberapa hal tersebut maka kamu akan mendapatkan hasilnya. Selamat mencoba…

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Nikychoy Synyster Blog Copyright © 2011 - |- Template created by Niky Choy