Selasa, 21 Juni 2011

1 Perkembangan Remaja

Perkembangan Remaja Putra Putri - Masa remaja merupakan masa peralihan dari masa anak-anak ke masa dewasa. Pada masa ini perkembangan psikologi remaja begitu kompleks. Pertumbuhan remaja putra atau putri ke dewasa sering kali mengalami masalah. Orang tua harus selalu memantau perkembangan emosi remaja.
 
Untuk anak pria yang menginjak remaja, biasanya akan mengalami perubahan pada suaranya, suara agak lebih berat. Setiap orang tua harus memahami perubahan perkembangan anak laki lakinya yang menginjak usia remaja. Sedangkan untuk remaja putri juga akan mengalami sebuah perubahan yang biasanya di awali dengan datangnya masa haidnya yang pertama.

Yang paling mendasar adalah adanya perubahan pada hormonal. Di mana tubuh remaja pria atau wanita akan memproduksi hormon-hormon. Misalnya pada remaja pria mulai di produksi hormon testosteron. Keduanya juga mulai mengembangkan rasa ketertarikan terhadap lawan jenisnya. Ciri ciri lainnya dari perkembangan remaja putra dan putri adalah memiliki rasa ingin dikagumi tidak hanya oleh temen temennya tapi juga oleh lawan jenisnya. 
 
 
 
 

1 komentar:

 

Nikychoy Synyster Blog Copyright © 2011 - |- Template created by Niky Choy