Rabu, 11 Januari 2012

1 Cara Belajar Bahasa Inggris


Pertama, Anda harus menemukan hal-hal apa yang merupakan kenikmatan bagi Anda. Nah, ketika Anda sudah mengetahui hal-hal apa saja yang menjadi kenikmatan bagi Anda, Anda dapat menyisipkan pembelajaran bahasa Inggris Anda. Coba temukan apa hobi Anda, apa kesukaan Anda! Misal, Anda adalah orang yang sangat menyenangi film-film produksi Hollywood. Coba sebutkan film-film Anda! Lalu, mulai saksikan film-film tersebut satu per satu. Nah, begini caranya agar Anda menemukan cara belajar bahasa Inggris melalui nonton film. Anda boleh sesekali menghilangkan teks bahasa Indonesia dan berusaha menyaksikan film tersebut tanpa teks. Anda harus mengerti alur film dan percakapan-percakapan yang terdapat di dalam film tanpa teks. Melalui cara ini, Anda dapat melatih kemampuan listening Anda melalui cara ini. Apabila Anda mengalami kesulitan, Anda juga dapat mengubah teks bahasa Indonesia menjadi teks bahasa Inggris. Hal ini berguna untuk mencocokkan apa yang Anda dengar dengan apa yang tertulis. Ini akan memudahkan Anda dalam melakukan latihan listening. Ok, mari kita beralih ke hobi yang lain.
Misal, Anda adalah orang yang sangat menyukai lagu-lagu barat, misalnya lagu-lagu The Beatles. Nah, begini caranya agar Anda dapat menemukan cara belajar bahasa Inggris melalui mendengarkan lagu. Coba Anda dengarkan lagu-lagu mereka. Dengarkan terus karena Anda sangat menyukai mereka. Nah, setelah itu Anda mendengarkan sambil menyanyikan lagu-lagu mereka. Mengapa Anda melakukannya? Ya, karena Anda sangat menyukai mereka. Nah, karena Anda benar-benar menyukai mereka, silahkan Anda telusuri lirik lagu mereka. Perhatikan kata-katanya! Apakah Anda dapat mengerti apa maksud lagu mereka? Apakah ada kata-kata yang membingungkan atau susunan kalimat yang membingungkan? Ok, sekarang buka kamus, lalu cari arti kata-kata yang membingungkan tersebut. Kemudian rangkailah hasil terjemahan Anda sampai Anda menemukan maksud dari lagu itu. Yup, Anda baru saja menemukan cara belajar bahasa Inggris melalui musik. Selain itu, Anda pun dapat melatih skill listening Anda dengan cara mendengarkan setiap pelafalan mereka. Menyenangkan bukan?
Masih banyak lagi hal yang bisa Anda lakukan agar Anda dapat menemukan cara belajar bahasa Inggris yang menyenangkan. Ingat, yang terpenting adalah hal itu nikmat dan sesuai dengan siapa Anda

1 komentar:

 

Nikychoy Synyster Blog Copyright © 2011 - |- Template created by Niky Choy