Jumat, 28 Januari 2011

0 Pengguna Internet Via Ponsel Naik 26%

Pengguna Internet Via Ponsel Naik 26%
Esia Perkuat Web Browser di Hape Low End
MAKASSAR, UPEKS-- Bakrie Telecom (BTEL) secara resmi menjalin kerjasama dengan Bitstream Inc (NASDAQ:BITS), perusahaan pengembang teknologi dan aplikasi software asal Amerika Serikat untuk industri grafis dan komunikasi bergerak. Kebutuhan dan keinginan masyarakat untuk bisa mengakses internet semakin meningkat.
Hasil riset TNS Global Market Research di 8 kota Indonesia menunjukkan terjadinya lonjakan pengguna internet yang mengakses melalui telepon genggam dari 22% di tahun 2009 menjadi 48% di tahun 2010 atau mengalami peningkatan 26%. Dengan menggandeng Bitstream maka Bakrie Telecom memiliki peluang besar untuk menangkap potensi kebutuhan tersebut.
“Aplikasi BOLT Browser akan terpasang disemua Hape Esia yang memiliki fitur data sehingga pelanggan kami tidak perlu mendownload atau mencari aplikasi ini. Semuanya tertanam dan secara otomatis tersedia di Hape Esia, siap pakai”, kata Erik Meijer, Wakil Direktur Utama PT Bakrie Telecom Tbk.
Dengan kerjasama ini seluruh Hape Esia nantinya akan dilengkapi aplikasi BOLT Browser yang memungkinkan pelanggan Esia dengan mudah melakukan web browsing dan terhubung dengan internet dengan tampilan layaknya di personal computers (PC).
Menurutnya, kerjasama ini merupakan langkah fenomental Bakrie Telecom lainnya untuk memperluas akses masyarakat terhadap internet. Untuk pertama kalinya akses internet dapat dilakukan tidak hanya melalui smart phone tapi juga bisa dinikmati dengan ponsel kategori mid low end.
“Bakrie Telecom melalui produknya Esia tidak saja secara konsisten membuktikan upayanya untuk memperluas akses masyarakat terhadap layanan telekomunikasi, tapi lebih dari itu membuka pula akses masyarakat terhadap internet dan pengetahuan”
Selain akses internet di setiap jenis Hape Esia, keuntungan lain yang didapat pelanggan Esia adalah fleksibilitas dalam pembayaran tagihan layanan. Subcription Base Charging yang dimiliki Bitstream membuat pelanggan Esia bisa memilih berbagai paket layanan unlimited sesuai kebutuhan: harian, mingguan atau bulanan.
“Langkah disruptive innovation ini makin memperkuat posisi kami sebagai operator yang selalu mengikuti perkembangan teknologi baru dan selalu memperhatikan kebutuhan pelanggan,” jelasnya.
Bolt Browser menggunakan web-kit browser seperti Safari atau FireFox yang memungkinkan hasil yang sama seperti yg terlihat di PC berbasis (WYSIWYG) atau pengguna juga dapat mengaturnya sebagai tampilan mobile. Bolt juga memiliki kemampuan untuk memperbesar hasilnya pada perangkat mobile pengguna dan juga memiliki Tab Browsing seperti browser di PC.
“Perlu diingat, Bakrie Telecom tidak hanya memiliki Esia, tapi juga AHA, layanan akses internet berkecepatan tinggi. Dengan hape EVDO seperti Nokia 6316 dan Samsung Corby yang baru saja kami perkenalkan, pelanggan AHA akan punya pengalaman yang jauh lebih seru dan menyenangkan berselancar di dunia maya”, jelasnya.
Lagipula kompresi data yang dilakukan oleh web browsing ini membuat koneksi jadi lebih cepat dalam menampilkan berbagai halaman web di telepon genggam. Bahkan tampilannya bisa dikatakan setara dengan tampilan di personal computer (PC).
“Bakrie Telecom memiliki reputasi internasional dalam mengeluarkan layanan yang memastikan pelanggannya mendapatkan akses terhadap teknologi bergerak yang terbaik. Hal ini tentu saja menggembirakan bahwa setelah melalui kajian yang begitu ketat, Bakrie Telecom memilih BOLT sebagai default browser di semua ponsel mereka”, ujar Anna Magliocco-Chagnon, CEO Bitstream.
Lebih lanjut Anna mengatakan bahwa telepon bergerak akan segera menggantikan PC untuk akses ke internet. “Suatu hal yang membanggakan bahwa sebagai mitra pertama kami di telekomunikasi bergerak, BOLT telah bekerja sama dengan perusahaan yang memiliki visi dan komitmen untuk membuat internet lebih nyaman dan berguna dengan menyediakan aplikasi browsing berkecepatan tinggi seperti layaknya di PC di telepon selularnya,” tutupnya. 
 http://www.ujungpandangekspres.com/index.php?option=read&newsid=60495

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Nikychoy Synyster Blog Copyright © 2011 - |- Template created by Niky Choy