Senin, 07 Februari 2011

2 Separuh Sekolah di Makassar Belum Siap Terapkan Sistem Online

Separuh Sekolah di Makassar Belum Siap Terapkan Sistem Online
Makassar, Sejumlah sekolah di Makassar berharap pendaftaran sistem online juga diterapkan dalam proses penerimaan siswa baru sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas. Sayang, ini masih sebatas impian karena belum didukung  fasilitas yang memadai, separuh sekolah di kota Anging Mammiri ini belum memiliki fasilitas internet.

Wakil Kepala Sekolah SMPN 6 Makassar, Muhammad Said, mengatakan sistem pendaftaran online akan lebih memudahkan para pendaftar dan staf sekolah. “Saya sistem ini lebih bagus. Pengelolaannya lebih transparan, akuntabel, lebih terpercaya, dan pekerjaan juga jadi lebih sederhana. Selain itu para pendaftar juga lebih mudah menjangkaunya,” ujarnya. Kepala Sekolah SMAN 21 Makassar, Tadjuddin Rasyid juga setuju dengan penerapan sistem pendaftaran online ini karena dinilai cukup ideal. Namun, sekolahnya belum cukup siap karena belum memiliki fasilitas teknologi informasi. "Jika sistem ini diterapkan, tentunya kami berharap bantuan dari pemerintah," katanya.

Kepala Dinas pendidikan Makassar, Mahmud mengatakan perencanaan penerapan sistem online sudah ada, ini seiring dengan perkembangan teknologi, hanya saja pihaknya belum bisa menargetkan kapan program ini akan terealisasi. Alasannya, karena masih banyaknya sekolah yang belum siap.

"Sistem pendaftaran sekolah di Makassar masih dilakukan secara manual, belum ada sistem online," kata Mahmud. Menurutnya, kendala utama penerapan program ini karena masih banyak sekolah yang belum memiliki fasilitas internet. "Ada sekitar 50 persen sekolah di Makassar belum memiliki fasilitas itu, rata-rata yang memiliki hanya sekolah unggulan," tambah Mahmud. Ia berharap nantinya ada tambahan anggaran untuk melengkapi fasilitas penunjang teknologi informasi.

Data dinas pendidikan, sekolah menengah pertama di Makassar berjumlah 177 sekolah, masing-masing 42 negeri dan 135 swasta. Sekolah menengah atas 112 sekolah, 25 negeri dan 87 swasta. Sementara sekolah menengah kejuruan, 9 negeri dan 82 swasta.(sukmawati, kt)

http://bahasa.makassarkota.go.id/index.php/pendidikan/259-separuh-sekolah-di-makassar-belum-siap-terapkan-sistem-online-

2 komentar:

  1. nice info..
    dalam hal pendaftaran secara online sangat memudahkan untuk mendaftar...
    jadi pendidikan harus ikut pada perkembangan zaman yg semakin modern...

    kapan2 kunjung ke blogg aku ya...

    http://sukahukum.blogspot.com

    BalasHapus

 

Nikychoy Synyster Blog Copyright © 2011 - |- Template created by Niky Choy